Categories: GeneralTips

Yuk Cari Tahu Cara Download Video YouTube dengan Mudah

Yuk Cari Tahu Cara Download Video YouTube dengan Mudah, Simak di Sini!

Sumber: Search Engine Journal

Ada banyak macam cara download video YouTube dengan praktis, mudah, dan juga simpel. Yuk simak sama-sama bagaimana caranya agar video tersebut bisa Anda download.

Menggunakan Aplikasi Serupa

Sumber: Medcom.id

Salah satu pengembang aplikasi, tentu ia membuat aplikasi yang cukup mirip dengan YouTube. Cara download video YouTube satu ini cukup unggul dan amat mudah bagi penggunanya.
Siapa sangka, aplikasi tersebut telah banyak dibicarakan, bahkan diunduh oleh ribuan pengguna. Apakah Anda tertarik untuk mengunduh aplikasi tersebut?
Tentunya juga memperhatikan apakah perangkat lunak tersebut aman untuk Anda atau tidak. Dengan melihat ulasan yang diberikan oleh orang-orang terhadap layanan aplikasi tersebut.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ke-3

Sumber: CNET

Ada salah satu cara yang paling efektif dan cepat, yaitu menginstal aplikasi pihak ketiga. Di mana, perangkat lunak ini dapat mengunduh video YouTube secara cepat hanya dengan link video tersebut.
Cara download video YouTube yang cukup mudah bukan? Namun aplikasi ini mirip dengan perangkat lunak di atas. Perbedaannya, perangkat lunak satu ini hanya memberikan akses untuk mengunduh video saja.
Tidak seperti yang di atas, mirip sekali dengan aplikasi YouTube di Google Play Store, opsi ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang suka dengan hal instan. Tentunya jangan lupa untuk memperhatikan keamanannya ya.

Situs Web

Sumber: Wikipedia

Salah satu cara download video YouTube yang paling sering digunakan oleh pengguna internet. Dikarenakan pengoperasiannya cukup mudah, yaitu cukup menempelkan link videonya.
Tunggu beberapa saat lalu Anda dapat mengunduh video tersebut secara mudah. Hal ini juga dinilai lebih efisien tanpa harus melakukan instal pada sebuah perangkat.
Ketika menambahkan aplikasi baru pada sebuah perangkat, tentu memakan beberapa penyimpanan. Meskipun tidak sampai hitungan Giga penyimpanan yang digunakan, ukuran tersebut cukup lumayan.
Terlebih lagi beberapa perangkat memiliki penyimpanan yang tak banyak, maka sulit untuk memasang aplikasi pengunduh video YouTube. Apakah Anda pernah menggunakan beberapa situs untuk download video di YouTube?.

Dari Aplikasi YouTube

Sumber: Tokopedia

Salah satu cara yang paling cepat, sederhana, dan mudah adalah langsung klik ikon unduh yang tersedia oleh aplikasi YouTube sendiri. Fitur ini telah disediakan oleh pihak YouTube untuk penggunanya.
Fitur yang amat memudahkan sekali ya, terlebih lagi video tersebut belum tentu langsung ditonton. Yang mana beberapa pengguna memiliki akses internet yang terbatas, maka cara satu ini dapat dijadikan pilihan yang mantap untuk download video.
Perlu diperhatikan pula bahwa tak semuda tayangan di YouTube tersedia untuk diunduh, beberapa pemilik channel tidak mengizinkannya. Namun sebagian dikunci oleh pihak layanan tersebut, yang mana Anda harus berlangganan dulu.
Sedikit cukup rumit ya, namun dinilai lebih cepat dibanding cara yang di atas. Terlebih lagi tak semua didownload memberikan kualitas gambar yang bagus.

Meminta Kepada Sesama Pengguna

Sumber: ITnesia

Fitur satu ini hanya tersedia untuk pengguna YouTube Lite, di mana Anda harus mengaktifkan Bluethooth terlebih dahulu. Kepada teman yang telah memiliki unduhan video, dapat membagikannya kepada Anda secara mudah.
Cara pertama adalah memastikan bahwa teman Anda telah mengunduh video, selanjutnya dapat memencet tombol bagikan di bagian penyimpanan unduhan. Lalu pilih jaringan yang harus dikoneksikan, yaitu nama Bluethooth perangkat tersebut, lalu tunggu beberapa saat kemudian.

Melalui Extension

Sumber: Katadata

Cara satu ini hanya dapat digunakan oleh pengguna perangkat PC atau laptop. Ketika membuka video pada halaman YouTube, langsung terdapat tombol untuk mengunduh.
Extension sendiri merupakan tambahan tools yang disediakan oleh developer yang digunakan untuk berbagai aktivitas. Untuk dapat menggunakan alat satu ini harus menuju akses ekstensi browser, temukan ekstensi yang pas, lalu pasang.

Download Manager

Sumber: Telset.id

Cara satu ini juga dapat dibilang hanya untuk pengguna PC dan laptop saja, yang mana harus memasang perangkat lunak terlebih dahulu. Yang mana mirip dengan aplikasi pihak ketiga untuk perangkat smartphone, yaitu menempelkan link video untuk diunduh.
Download manager biasanya diiringi dengan tools ekstensi browser. Kelebihan dari satu ini adalah dapat menjeda unduhan dan memulainya tanpa harus dari awal.
Cara download video YouTube dapat dikatakan cukup banyak sekali. Ini karena beberapa pengembang dunia digital dan komputer terus berlomba-lomba dalam hal teknologi.
Anonyla

Recent Posts

Destinasi Wisata Bogor, Serunya Petualangan di Kota Hujan!

Bogor, kota yang dikenal sebagai "Kota Hujan," menawarkan pesona alam yang memesona serta beragam atraksi…

3 days ago

Tips Mengatasi Insecure, Tingkatkan Kepercayaan Diri!

Pernahkah kamu merasa tidak percaya diri dan selalu meragukan kemampuanmu? Jika ya, kamu mungkin sedang…

2 weeks ago

Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan, Taklukkan Mual dan Pusing!

Pernahkah kamu merasakan sensasi mual, pusing, dan ingin muntah saat bepergian? Jika ya, kamu mungkin…

3 weeks ago

Game PS1 Petualangan, Serunya Dunia Fantasi PlayStation 1

Bagi para gamer generasi 90-an, PlayStation 1 (PS1) bagaikan gerbang ajaib menuju dunia petualangan yang…

4 weeks ago

Rekomendasi Laptop 5 Jutaan, Ada Lenovo V14 G2 ITL!

Dalam era digital saat ini, laptop telah menjadi kebutuhan pokok bagi hampir semua orang, mulai…

2 months ago

Laptop Gaming Terbaik, Ada Asus ROG Zephyrus!

Dalam dunia teknologi yang semakin canggih, laptop gaming telah menjadi bagian penting dari kehidupan para…

2 months ago