Categories: Technology

Ini Daftar Setter Terbaik di Haikyuu

 

Setter Terbaik di Haikyuu selalu menjadi pusat perhatian dalam anime yang satu ini. Bagaimana tidak, peran mereka dalam setiap permainan voli akan selalu menjadi sorotan, aksinya bahkan menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu. Hal ini sekaligus membuat para setter menjadi jauh lebih populer jika dibandingkan dengan pemain lainnya. 

Masing-masing tim tentu akan memiliki setter yang handal dan selalu siap beraksi di lapangan. Posisi ini memang menjadi menara kontrol yang akan membuat permainan tim menjadi bagus. Jika menilik tugasnya yang begitu penting, maka sangat wajar jika posisi setter menjadi salah satu yang paling diimpikan para pemain voli itu sendiri, bukan?

Berikut ini adalah beberapa daftar Setter Terbaik di Haikyuu dan sekaligus punya banyak penggemar: 

Atsumu merupakan pemain dan sekaligus setter tim Inarizaki. Prestasinya tidak bisa dianggap sebelah mata, sebab Atsuma pernah sukses membawa timnya memenangi posisi juara 2 dalam turnamen nasinoal yang diadakan di Negeri Sakura. Kesuksesannya ini didukung juga oleh Ace mereka yang tak kalah keren, Ojiro Aran. Selain menjadi setter terbaik, Atsuma juga menjadi salah satu pemain voli yang paling populer di negaranya. Ada banyak turnamen dan juga pelatihan yang pernah dikutinya, salah satunya kamp pelatihan yang secara khusus dibuat untuk para pemain muda nasional. Dalam kesempatan tersebut, Atsuma juga bertemu langsung dengan Kageyama Tobio.

Kageyama merupakan pemain dan sekaligus menjadi setter untuk tim Karasuno. Ini merupakan tim yang ada di prefektur Miyagi. Selain populer, Kageyama juga mendapat julukan sebagai setter yang jenius sejak SMP. Hal ini tentu karena kemampuan dan juga prestasinya yang menonjol jika dibandingkan dengan teman-teman satu timnya. Saat bermain, Dia bisa memberikan toss yang sangat akurat, sehingga mudah untuk pemain lain. Hal ini bahkan dibenarkan oleh Nekomata Sensei yang menjadi pelatih Nekoma, menurutnya toss dari Kageyama sangat tepat bagaikan jarum. Meski begitu, Kageyama masih terus belajar dan berupaya untuk bisa memperbaiki tossnya, agar lebih mudah dan nyaman untuk dipukul oleh rekannya. 

Oikawa menjadi setter yang terbilang biasa saja dan bukan menjadi salah satu yang jenius. Ia bermain untuk tim Aoba Seijoh dan tetap mampu membuat timnya tersebut bemain baik, meskipun kemampuannya sendiri tergolong standar. Namun meski begitu, Oikawa menjadi salah satu setter yang bisa membuat para pemain yang menerima tossnya bermain dengan maksimal, bahkan mengerahkan kemampuan mereka hingga 100% di lapangan. Selain itu, dia juga dikenal dengan servenya yang begitu keras dan sangat cepat. 

Kenma merupakan pemain dan sekaligus setter untuk tim Nekoma. Dia memiliki pengamatan yang cermat dan bagus, sehingga bisa memberi toss yang akurat kepada rekannya. Hal ini seringkali membuat timnya mendapatkan angka dan kemenangan. Bukan hanya itu saja, Kenma juga memiliki analisa yang bagus terhadap lawan, sehingga mampu mengambil tindakan tepat untuk mengalahkan mereka. 

Akaashi merupakan pemain Fukurodani dan menjadi setter andalan tim tesebut. Di tim ini, Akaashi satu tim dengan dengan ace yang tak populer dan memiliki prestasi tingkat nasional, yakni Bokuto. Dia cukup tenang dan mampu berpikir dengan cepat, sehingga tossnya bagus dan kerap membawa tim mereka mendapatkan angka di lapangan. 

Itulah beberapa setter terbaik di Haikyuu dan paling populer, semoga informasi ini bermanfaat.

Baca juga:


Anonyla

Recent Posts

Destinasi Wisata Bogor, Serunya Petualangan di Kota Hujan!

Bogor, kota yang dikenal sebagai "Kota Hujan," menawarkan pesona alam yang memesona serta beragam atraksi…

3 days ago

Tips Mengatasi Insecure, Tingkatkan Kepercayaan Diri!

Pernahkah kamu merasa tidak percaya diri dan selalu meragukan kemampuanmu? Jika ya, kamu mungkin sedang…

2 weeks ago

Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan, Taklukkan Mual dan Pusing!

Pernahkah kamu merasakan sensasi mual, pusing, dan ingin muntah saat bepergian? Jika ya, kamu mungkin…

3 weeks ago

Game PS1 Petualangan, Serunya Dunia Fantasi PlayStation 1

Bagi para gamer generasi 90-an, PlayStation 1 (PS1) bagaikan gerbang ajaib menuju dunia petualangan yang…

4 weeks ago

Rekomendasi Laptop 5 Jutaan, Ada Lenovo V14 G2 ITL!

Dalam era digital saat ini, laptop telah menjadi kebutuhan pokok bagi hampir semua orang, mulai…

2 months ago

Laptop Gaming Terbaik, Ada Asus ROG Zephyrus!

Dalam dunia teknologi yang semakin canggih, laptop gaming telah menjadi bagian penting dari kehidupan para…

2 months ago