Berita Ekonomi dan Bisnis Indocement yang Terus Produksi Semen Hijau, Simak di Sini!

Sumber: Pasardana

Belakangan ini cukup menarik untuk membahas ulasan Fortune Indonesia: berita ekonomi dan bisnis yang ada di Indonesia. Salah satunya perusahaan Indocement satu ini yang memproduksi varian semen hijau.

Semen Hijau

Sumber: Indocement

Pada sebuah referensi  Fortune Indonesia: berita ekonomi dan bisnis tentang perusahaan ini adalah tentang semen yang diproduksi. Yang mana PT INTP memiliki komitmen terhadap varian semen hijau, hingga lima tahun sampai 2025.
Perusahaan yang memiliki orientasi yang bagus pada sebuah semen ramah lingkungan.  Perseroan ini memberikan perhatian besar pada aturan lingkungan, tata kelola, dan sosial.
Indocement sendiri telah melakukan investasi yang cukup besar senilai Rp1 triliun. Yang mana dana tersebut digunakan untuk keberlanjutan selama lima tahun terakhir.

Semen yang Diproduksi Indocement

Sumber: Investasi Kontan

Perusahaan ini terus mengusahakan untuk meminimalisir jejak lingkungan. Dengan membuat operasional yang dijalankan lebih ramah lingkungan.
Fortune Indonesia: berita ekonomi dan bisnis tentang Indocement mengulas bahwa perusahaan ini akan terus berinovasi. Serta menentukan semua langkah yang baik dalam mengolah beragam jenis semen.
Yang mana tujuannya untuk memberikan semen yang ramah terhadap lingkungan sekitarnya. Perusahaan-perusahaan sekarang mulai melihat lebih jauh ya tentang aspek kesehatan dan lingkungan sekitar.
Hal ini menjadi daya tarik masyarakat untuk terus mempercayai suatu produk atau bisnis usaha. Yang mana inovasi dan perkembangan suatu perusahaan dapat mempengaruhi suatu keadaan ekonomi di suatu daerah.

Penghargaan 2021

Sumber: Antara News

Ketiga kompleks perusahaan Indocement ini meraih sebuah penghargaan yang membanggakan, yaitu proper hijau 2021. Pada 28 Desember 2021, penghargaan tersebut di umumkan melalui sistem daring.
Pengumuman tersebut diselenggarakan pada sebuah acara Anugerah Lingkungan Proper 2021. Inovasi sosial untuk Indonesia maju, kalimat tersebut merupakan tajuk dari proper.
Fortune Indonesia: berita ekonomi dan bisnis kali ini berhubungan dengan sebuah prestasi yang membanggakan dari Indocement dalam memberikan yang terbaik bagi lingkungan. Tiga kompleks pabrik Indocement ini memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat.
Terlebih lagi dinilai telah mengelola lingkungan yang melebihi dari standar persyaratan. Di mana, pabrik ini juga memiliki sistem pengelolaan lingkungan yang baik.

Memperoleh Sertifikat

Sumber: Media Asuransi

Pabrik ini ternyata merupakan industri semen yang pertama kali mendapatkan sertifikat hijau dari Kementerian Perindustrian. Yang mana hal tersebut dilakukan dalam mengurangi limbah B3 fly yang dimanfaatkan sebanyak 224 ribu tom.
Hal yang menjadikan pabrik ini memperoleh sertifikat adalah karena memiliki program inovasi unggulan. Yaitu memiliki efisiensi energi sejumlah 681.9 ribu Gj melewati pengubah elektrostatika presispitator menjadi filter rumah kantong pada Plant 4.

Efisiensi Energi

Sumber: Viva

Pabrik ini memanfaatkan sekam padi sebagai material bahan bakar yang dinilai alternatif. Ini merupakan salah satu program unggulan yang diadopsi oleh Indocement.
Pemanfaatan limbah juga digunakan oleh pabrik ini sebagai bahan baku alternatif, yaitu limbah B3 refraktori bekas. Dan melakukan penurunan emisi yang cukup banyak sekitar 107,4 ton CO2eq, melewati pengaturan suhu untuk meminimalisir senyawa sulfat.

Pemanfaatan Limbah

Sumber: Viva

Memanfaatkan limbah fly ash serta menurunkan emisi yang cukup banyak melalui reposisi lajur pembuangan gas. Yang dapat menghasilkan penurunan emisi yang amat besar, yaitu 115.851 ton karbon dioksida eq.

Penilaian Perusahaan

Sumber: Dream.co.id

Ada sebanyak perusahaan yang mengikuti acara Anugerah Proper ini, sebanyak 2593 perusahaan, di mana hanya ada 47 perseroan yang memperoleh takrim tertinggi Proper Emas. Penilaian ini adalah program yang diadakan oleh KLHK sejak 2002, dan Indocement pertama kalinya mendapatkan hattrick takrim Proper Hijau ini.
Fortune Indonesia: berita ekonomi dan bisnis selalu membawakan nilai yang positif ya. Semoga ke depannya perusahaan yang ada di Indonesia terus memberikan yang terbaik.