Ini Dia Beberapa Tipe Motor Minerva Terbaru di 2021, Baca Selengkapnya di Sini!

Sumber: Kompas Otomotif

Masih banyak masyarakat kita yang beranggapan bahwa merk Minerva itu merupakan motor pabrikan China. Padahal, Minerva ini sebenarnya sebuah perusahaan motor asal Jerman yang dibeli oleh perusahaan asal China bernama PT. Loncin pasca mengalami kebangkrutan. 
Namun sayang, produk motor dari brand Loncin juga tidak mampu bersaing motor pabrikan Jepang. Memasuki tahun 2007, akhirnya merk dagang Loncin (Locin) secara resmi berganti nama menjadi Minerva setelah diakuisisi oleh PT Minerva Motor Indonesia. 
Nah, untuk mempersingkat waktu mending kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai deretan motor baru 2021 dari merk Minerva. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

1. Minerva GTR

Sumber: WordPress

Minerva GTR hadir kedalam dua tipe berbeda, yakni Minerva GTR 150 dan Minerva GTR 170. Dari segi tampilan, mungkin motor Minerva GTR ini bisa dibilang cukup berbeda dengan motor matic pada umumnya. 
Bagaimana tidak? sebab kedua tipe motor Minerva GTR tersebut tampak tidak seperti motor matic lho. Hal itu bukan tanpa alasan, karena bagian pijakan depannya sengaja dibuat tinggi sehingga tampilannya seperti motor bebek. 
Meski tampil dengan desain yang cukup aneh, namun motor Minerva GTR ini dibekali dengan mesin yang cukup mumpuni. Untuk Minerva GTR tipe 150 cc dibanderol dengan harga Rp 15 juta, sedangkan Minerva GTR tipe 170 cc dilepas dengan harga Rp 17 jutaan.
Baca juga: Apa yang Dimaksud Investasi Jangka Pendek

2. Minerva 150

Sumber: Lacak Harga

Minerva 150 juga menyuguhkan tiga tipe varian berbeda yang diantaranya adalah Minerva R 150 VX, Minerva RX 150, dan Minerva X Road 150 S. Meski berbeda, namun ketiga tipe motor Minerva tersebut sama-sama mengusung mesin berkapasitas 150 cc. 
Berbeda dengan Minerva GTR, dimana Minerva 150 ini tampil dengan desain yang lebih elegan dan sporty. Disamping mengusung mesin berkapasitas 150 cc, terdapat juga beberapa fitur canggih yang dapat menunjang performanya. Adapun mengenai harga dari masing-masing tipe Minerva 150 seperti berikut:
  1. Minerva R 150 VX : Rp 17,6 juta
  2. Minerva RX 150 : Rp 22,4 juta
  3. Minerva X Road 150 S : Rp 16,1 juta.

3. Minerva 250

Sumber: Indonesia Motorcycle

Gagah, garang, macho, dan elegan, itulah kesan-kesan yang terdapat pada motor Minerva 250. Menurut informasi yang didapat, Minerva 250 ini tersedia kedalam dua tipe berbeda yakni Minerva Naked 250 dan Minerva Supermoto 250. 
Untuk Minerva Naked 250 dibanderol dengan harga sekitar Rp 28,4 juta, sementara tipe Minerva Naked 250 dibanderol Rp 29,5 juta. Pada sector dapur pacunya, kedua tipe motor Minerva tersebut sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 250 cc. 

4. Minerva Megeli 250

Sumber: Daftar Harga dan Details

Terdapat dua tipe Minerva Megeli 250, yaitu Minerva Megeli 250 RE yang dibanderol Rp 32,4 juta dan Minerva Megeli 250 RV yang dimahar sekitar Rp 32,6 jutaan. Tak berbeda jauh dengan motor sport pada umumnya, yang mana Minerva Megeli 250 juga tampil dengan desain sporty dan elegan. 
Dari segi tampilan, sekilas Minerva Megeli 250 ini memang tampak seperti motor Honda CBR. Meski demikian, Minerva Megeli 250 menawarkan performa yang tidak kalah dengan Honda CBR maupun Kawasaki Ninja. 
Bahkan yang lebih menariknya lagi, pada kedua tipe Minerva Megeli 250 ini sudah dibekali dengan beragam fitur canggih yang tentu saja dapat meningkatkan performanya. Belum lagi desainnya yang kental dengan nuansa sporty, sehingga Minerva Megeli 250 ini sangat cocok untuk diajak touring.