Inilah 6 Perusahaan Teknologi Terbesar dan Terkenal di Dunia, Baca di Sini!

Sumber: IDN Times

Di zaman sekarang ini, kita tidak bisa terlepas dari teknologi canggih yang membantu aktivitas sehari-hari, sehingga banyak perusahaan teknologi yang sangat terbesar dan terkenal hingga seluruh dunia.

Biasanya sebuah perusahaan teknologi banyak menjual produk seperti perangkat keras komputer, perangkat lunak, hingga perangkat telekomunikasi. Berikut ini terdapat perusahaan teknologi yang sudah terkenal di seluruh dunia, antara lain:

Apple

Sumber: IDN Times

Pasti kebanyakan dari kita sudah mengetahui perusahaan teknologi yang bernama Apple. Perusahaan yang satu ini telah berdiri sejak tahun 1997 yang didirikan oleh almarhum Steve Jobs yang banyak mengeluarkan produk Apple, mulai dari iPhone hingga iPad. 

Seiring berjalannya waktu, Apple semakin berkembang di kancah dunia. Terdapat fitur dari Apple yang membuat banyak orang tertarik, seperti penggunaan aplikasi tertentu hingga layanan cloud yang mempermudah para pengguna produk Apple.

Amazon

Sumber: Kompas Tekno

Menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Amazon telah berdiri sejak tahun 1994. Amazon merupakan toko e-commerce yang menjual berbagai macam barang dan hanya tersedia di AppStore, jadi tidak ada di Google Play.

Setelah sukses sebagai e-commerce, Amazon pun menciptakan produk kecerdasan buatan dan cloud computing. Akhirnya Amazon pun melebarkan sayapnya hingga membuat perusahaan lain, seperti Whole Foods tahun 2017, Zappos tahun 2009, dan Twitch tahun 2014.

Microsoft

Sumber: CNN Indonesia

Selanjutnya terdapat perusahaan teknologi yang didirikan oleh Bill Gates, yakni Microsoft. Perusahaan ini sudah didirikan di tanggal 4 April 1975 yang lokasi kantornya berada di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Pengguna Microsoft mencapai 76% yang terhitung dari keseluruhan operating sistem pada komputer. Bagi pengguna komputer dan laptop, Anda pasti sudah mengetahui sistem operasi Windows dan Microsoft Office yang menjadi produk dari Microsoft.

Baca juga: Pengertian Ekonomi Mikro dan Contohnya di Indonesia

Samsung

Sumber: Okezone Tekno

Bagi pengguna smartphone untuk melakukan kegiatan sehari-hari, pasti banyak yang menggunakan smartphone berbasis Android keluaran Samsung. Perusahaan yang telah dibuat sejak tahun 1969 tidak hanya mengeluarkan komunikasi seluler saja, tetapi ada teknologi data hingga elektronik pelanggan.

Di Korea Selatan, Samsung sudah dikenal sebagai industri yang menjadi atensi besar bagi masyarakat setempat. Jika di kancah internasional, Samsung sangat terkenal dikarenakan elektroniknya yang menyediakan berbagai fitur canggih.

Google / Alphabet

Sumber: Liputan6.com

Bagi para pekerja, pasti kita sudah tidak asing dengan produk Google yang sering digunakan bagi smartphone dengan OS Android. Adapun berbagai produk yang diluncurkan oleh Google, seperti Google Ads, Pixel, YouTube, dan lainnya.

Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1998 oleh Larry Page dan Sergey Brin hingga Google sangat berkembang sangat pesat di seluruh dunia. Di tahun 2015, para pencipta Google pun menata struktur organisasi kembali yang menciptakan induk perusahaan dengan nama Alphabet.

NVIDIA

Sumber: Nextren

Terdapat perusahaan teknologi terbesar yang bernama NVIDIA yang memiliki produk jualan terkenal, yaitu kartu grafis yang digunakan pada kompter, serta produk lainnya yaitu komunikasi nirkabel, prosesor komputer, hardware hingga software. 

NVIDIA adalah salah satu perusahaan teknologi yang asalnya dari Santa Clara, Amerika Serikat. Diketahui market cap NVIDIA sudah mencapai sekitar 692.80 B. 

Itulah ulasan mengenai perusahaan teknologi terbesar dan terkenal di dunia, sehingga kita sudah tidak asing lagi ketika mendengar namanya hingga kita sudah mengetahui produk bahkan menggunakan produknya sehari-hari. Apakah Anda sudah paham tentang perusahaan teknologi?

Baca juga: 8 Indikator Negara Berkembang, Apa Saja?